Senin, September 08, 2008

KOORDINASI DENGAN PIU DAN KONSULTAN

KOORDINASI DENGAN PIU DAN KONSULTAN

Setelah mobilisasi kembali, Koordinator SLK dan SLK melakukan koordinasi dengan PIU dan Konsultan. Pada koordinasi tersebut disepakati :

· Asset-asset P4MI yang pengadaannya melalui LSM Nasional (seperti mobil, laptop, printer dan meja kerja), yang sebelumnya dititipkan kepada PIU, diserahkan kembali ke LSM Nasional (diwakili Koordinator SLK) serta dibuatkan Berita Acara.

· Pelaksanaan tugas LSM harus selalu berkoordinasi dengan PIU

· Koordinator SLK dan SLK menyampaikan kepada PIU : Rencana Kerja pada awal bulan dan Laporan Bulanan pada akhir bulan.

· Untuk memperkuat penugasan SLK di lapangan, PIU memberikan Surat Tugas kepada SLK Nomor 090/212/FD/2008 tanggal 14 April 2008 yang disampaikan kepada parapihak (PIU, LSM Nasional dan LSM Lokal, Konsultan, BPTB NTB, Camat, Kepala Desa, KID, FD, dan P(Lampiran 2) PL)

PENUTUP

Kesimpulan

Dengan makin sedikitnya personil LSM yang terlibat dalam kegiatan P4MI di Kabupaten Lombok Timur, maka diperlukan strategi kerja pendampingan yang terarah, efektif dan efisien. Jumlah desa yang harus didampingi oleh dua orang SLK adalah 6 desa baru yang akan melaksanakan kegiatan investasi desa, ditambah dengan 6 desa unggulan, dan mendamping FD di 67 desa yang masih terikat kontrak dengan LSM Nasional.

Rencana Kerja Bulan Mei 2008

Rencana kegiatan yang akan dilaksanakan bulan Mei 2008 adalah :

1. Melakukan verifikasi pemilihan FD dan KID di 6 desa baru (Desa-desa : Pemongkong, Rakam, Kelayu Utara, Bagik Payung Selatan, Sugian dan Bilok Petung).

2. Melakukan Kajian Sosial Desa di 6 desa baru

3. Melakukan pemantapan tugas kepada FD lama (FD Tahun 2003, 2006 dan 2007) dalam melaksanakan pendampingan KID dan Kelompok Tani.

Selong, 2 Mei 2008

Mengetahui :

Kabid. Ekonomi Bappeda /

Kuasa Pengguna Anggaran P4MI

Kabupaten Lombok Timur,

Ir. S u b a g i o, M. AB

NIP. 610 012 074

Koordinator SLK

Kabupaten Lombok Timur,

Ir. Agus Purbathin Hadi, M.Si

0 komentar: